Sabtu, 28 Juni 2008

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pendidikan Luar Sekolah Unnes 2008

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu hal yang wajib dilaksanakan mahasiswa selama kuliah. Tahun ini KKL jurusan Pendidikan Luar Sekolah Dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilakukan oleh satu kelas/ satu angkatan tetapi tahun ini dilakukan bareng –bareng antara semester 2 dan 4. Hal ini karena melihat rencana KKL yang akan dilakukan semester 4 yang mengiginkan ke Dierjen melihat tujuan yang begitu bagus ketua jurusan langsung memerintahkan mahasaiswa semester 2 dan 6 untuk ikut. Tetapi setelah melihat situasi yang sekarang ini ahkirnya Drs Utsman Mpd selaku ketua Jurusan membatalkan memberangkatkan semester 6 karena melihat kondisi semester 6 yang akan melaksanakan KKN dan PPL yang tentunya mengeluarkan biaya yang cukup banyak.Pada Ahkirnya yang berangkat hanya semester 2 dan 4.
KKL PlS 2008
  • Waktu : Menyesuaikan dikarenakan belum ada kepastian dari jurusan karena yang memfasilitasi perijinan ke Dirjen adalah jurusan jadi pelaksanaan nanti menunggu dari jurusan. Secepartnya panitia akan memberitahukan waktu pelaksanaannya.Tujuan :Jakarta dan Bandung
  • Biaya : Rp.400.000,00 Pembayaran dilakukan dimasing-masing bendahara semester
  1. Semester 2 : Anjar Rifiani
  2. Semester 4 : Tsamrotun Niaya
Pembayaran paling lambat tanggal 10 Agustus 2008


5 comments:

utomo.pkl mengatakan...

pertama-tama sebagai alumni PLS saya salut dengan apa yang sudah dilakukan mas Ronggo untuk setidaknya mempublikasikan hal-hal tentang pls lewat internet.
saya pribadi juga cukup gembira dengn rencana KKL adik-adik PLS 2008 ke Dirjen PLS, karena pengalaman alumni-alumni pls sebelumnya, untuk kegiatan kkl hanya sebatas studi banding dg sesama univ. yg ada jurusn pls & ke lembaga PLS. dan malah tujuan pokoknya biasanya bukan kkl tp adalah untuk 'cuci mata' doang. Semoga di dirjen pls nanti akan mendapatkan sesuatu gambaran yang lebih tentang bagaimana tanggapan & solusi dirjen pls tentang output2 mahasiswa pls kedepan?

soalnyaa saya pribdi miris sekali melihat nasib beberapa teman alumni yang tak tau bagaimana mereka harus melangkah dengan mengandaalkan sarjana PLS... he3x

utomo.pkl mengatakan...

kalo boleh menyarankan, cobalah studi ke LSM-LSM sosial kemasyrakatan atau mungkin ke lembaga" pemberdayaan masyarakat, karena sebetulnya disitu dunia PLS banyak diapliksikan...

anjar_monica mengatakan...

hai teman-teman ayo sukseskan kkl kita ya? kita buktikan kalo mahasiswa PLS tu rajin-rajin, maka dari itu ayo donk do mbayar KKL!!!!!!!!he.3 cepet ya, kalo udah pada sms aku ya teman-teman yang baik hati dan tidak sombong!!!!!!!!!!!!hehehe

Andriyana PLS05 mengatakan...

Ehmm,,, gimana adik-adikku yang sudah melaksanakan kegiatan KKL di Dirjen. Sebenarnya semester 7 tu perlu banget ke sana,,, belum rezeki kali,,, kembali ke persoalan. Apa tindak lanjut baik bagi adik-adik semester 3 dan 5, jurusan PLS UNNES, dan Pak Tahmid sendiri setelah kalian KKL di Dirjen. Moga ada tindak lanjutnya, dan tidak hanya rekreasinya saja yang teringat di benak kalian. Apakah Dirjen kali ini antusias tehadap PLS di UNNES, karena yang saya tau dari mahasiswanya banyak dari UPI, Malang, UNJ,, kapan UNNES bisa di kenala di kalangan Dirjen.
Mahasiswa PLS UNNES dan Imadiklus kalo bisa dapat menjadi wadah bagi para lulusan PLS pada Dirjen. Jangan lagi lahan kita diambil oleh orang-orang yang bukan mengeyam pendidikan PT selain PLS.
Dirjen,,,Dirjen,,Dirjen,, apakah kita bernasib pada itu saja,, benar kata utomo_pkl "studi ke LSM" karena aplikasi dunia kita dapat berada di sana juga. Sekarang kalau hanya ke Dirjen hanya ingin tau dan seminar saja, mana aplikasi kalian sebagai mahasiswa PLS kelak nanti.
"Ilmu menata pengetahuan, kearifan menata kehidupan" (Immanuel Kant 1724-1804). ^_^

Edi Subkhan mengatakan...

Kayaknya kenal dech....

eh klo mhs PLS Unnes mo kenalan ke DIrjen PLSP di Jakarta, caranya mesti kenalan sama aku dulu di jakarta ...alias mampir dulu, ntar q jadi gude-nya dech.... (per hari berapa dolar gitooo...)

Ed Khan